Langsung ke konten utama

Sekilas tentang saya


    Hai nama saya Ade Pranaya, biasa dipanggil Ade, lahir 11 januari 1998 di Manggar, Belitung Timur.hobi saya bermain basket, game, dengar musik, baca buku, beatbox, coding.
 oh iya selain saya dipanggil Ade terkadang saya juga dipanggil Depran. Loh kok jadi Depran? asal mula saya dipanggil Depran berawal dari teman saya yaitu Luthfiani Rizka Wijaya, mungkin saya mengenal dia sejak SMP melalui teman saya Muhammad Ikram, ntah dia sudah mengenal saya atau belum pada waktu itu yang jelas kami saling akrab ketika masuk di bangku  SMA yang sama yaitu SMAN 1 MANGGAR,  nah karena ia sebelum nya pindahan dari pulau jawa dan terbiasa berbahasa sunda, untuk menyebutkan atau memanggilkan nama saya ia selalu memanggil nama saya jadi Adek,nah disitu saya selalu komplain kepada dia untuk tidak menambahkan huruf  "k" dibelakang nama saya , yah walaupun panggilan itu tepat karena umur dia lebih dewasa dibandingkan saya tetapi aneh rasanya jika teman seangkatan memanggil nama seperti itu haha.
 
     Lanjut ke nama, karena komplain saya tadi , ia menjadi bingung karena faktor kebiasaan tadi, dan setelah beberapa saat kemudian ia mempunyai ide untuk memanggil nama saya dengan sebutan depray singkatan dari ade pranaya, disitu saya komplain lagi kepada dia "kok jadi depray fi? kenapa tidak depran aja kan pas fi diambil tengah nya aja A'depran'aya " jawab saya ketika itu .Nah sejak itu lah saya dipanggil Depran dan bukan hanya dia teman-teman yang lain juga sebagian jadi ikut memanggil saya dengan panggilan Depran.begitulah sekilas tentang kepribadian saya :D
untuk lebih mengenal saya kalian bisa menghubungi saya lewat:

Line id        : depran7
pin BBM    : 56D00B1D
my website :adepranaya.com

  atau langsung saja cek My about.me :D

Terima kasih atas kunjungan anda ke Blog saya :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial Pembangunan aplikasi panorama sederhana dengan Flash cs6 & ActionScript 3.0 - PART 1

Langkah - langkah pembangunan aplikasi sederhana panorama dengan Flash cs6 & ActionScript 3.0



1. pada kategori Create New, pilih ActionScript 3 atau File -> new -> ActionScript 3.0 klik OK



2. Untuk membuat movie_clip panorama nya , pilih Insert -> New Symbol



3. Beri nama panorama_mc lalu klik OK

4. Jika sudah maka tampil anda masuk ke editor panorama_mc



5. Pilih File -> Import -> Import to Library

6. Pilih gambar panorama yang kalian miliki atau yang sudah kalian download, klik OK
7. Cek Library kalian, atau jika tidak ada pilih Window -> Library atau (CTRL + L) maka tampilan nya akan seperti ini

8. Drag and drop gambar kalian ke dalam stage

9. Pilih Properties atau Window Properties (CTRL + F3) lalu ubah x nya menjadi 0, dan y nya menjadi 0 catatan : jika tidak ada tampilan x dan y nya klik dulu objek gambar pada stagenya

10. Pada Timeline klik frame ke 100 -> klik kanan -> Insert KeyFrame, 


11. Pada Frame 100 klik objek gambar pada stage lalu pilih prope…

ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN

Apa itu algoritma?
Algoritma adalah langkah-langkah yang sistematis dan logis untuk memecahkan suatu masalah. contoh ketika kita mau membuat nasi goreng langkah-langkah adalah: 1. menyiapkan alat & bahan-bahan 2. memasak bahan-bahan dengan alat yang udah disiapkan 3. menyajikannya
logis ? iya sistematis ? iya
contoh lain adalah ketika mencari luas persegi panjang 1. ketahui panjang 2. ketahui lebar 3. kalikan panjang dan lebarnya 4. hasil nya disimpan di variabel luas
logis ? iya sistematis ? iya
lalu dari tadi yang dimaksud logis dan sistematis itu seperti apa sih?
logis yang dimaksud adalah ketika kita mau memecahkan suatu masalah seperti membuat nasi goreng tadi kita harus menyiapkan alat & bahan-bahan yang sesuai gak mungkin dong kita mau membuat nasi goreng tapi alatnya itu pake gergaji atau bahannya pake sendal tukang baso wah itu mah bener-bener gak logis ya. contoh yang kedua tadi ketika kita mau mencari luas persegi panjang berarti informasi yang kita butuhkan ya pasti…

Mengapa Memahami Objek itu penting untuk Menjadi OO Programmer yang Sukses?

diambil dari buku : "Beginning Java Objects From Concepts to Code, Second Edition" yang ditulis oleh :  Barker,jackuie
isi dari buku tersebut saya terjemahkan dengan bantuan mbah google , jadi mohon maaf bila ada kata-kata yang kurang dipahami tetapi sudah saya perbaiki semaksimal saya . berikut isi dari buku tersebut sesuai dengan judul diatas: Sering sekali, saya bertemu pengembang software di tempat saya kerja, di kantor klien, di konferensi profesional, dan di kampus-kampus yang telah berusaha untuk menguasai suatu bahasa pemrograman berorientasi objek seperti Java dengan mengambil kursus di java, membaca buku tentang Java, atau menginstal dan menggunakan lingkungan Java terintegrasi pengembangan (IDE) seperti JBuilder atau Sun One Studio. Namun, ada sesuatu fundamental yang hilang dari hampir semua pendekatan ini: pemahaman dasar dari semuanya tentang benda apa dan, lebih penting, pengetahuan tentang bagaimana struktur aplikasi perangkat lunak dari bawah ke atas untuk …